Saturday, July 13, 2013

Musician United: Submisi Sekarang Makin Gampang

Tertarik ikutan Musician United, tapi bingung bagaimana cara membuat submisi dan kumpulinnya? Tenang, kami akan berikan tip dan triknya. \o/

Unduh Guide
1. Unduh guide sesuai instrumen yang ingin kamu ambil. Jangan lupa dengarkan juga guide vokal juga mungkin cukup membantu.

2. Perbanyak latihan

Rekam Submisi

1. Submisi dikumpulkan dalam 2 (dua) files, audio dan video. Semua file dapat direkam dengan ponsel, recorder, dan DSLR.


2. Ketika rekam audio, jangan lupa mainkan instrumen/ bernyanyi sambil mendengarkan guide dengan earphone. Usahakan rekam di dalam ruangan sepi, bebas suara keramaian, ataupun tukang susu/bakso/es krim keliling. Contohnya di dalam mobil.


3. Rekam video penampilanmu semenarik mungkin (kamu akan ditonton oleh seluruh orang di dunia). Usahakan di outdoor atau ruangan dengan cahaya terang, baik di sawah, depan rumah, atau di depan candi borobudur. Saat rekam video, tetap sambil mendengarkan guide/hasil rekaman audio kamu dengan earphone. Tujuannya, agar kami punya sumber audio dobel dan gerak bibir kamu tetap sama dengan hasil audio.



4. Jika kamu ingin mengirimkan 2 (dua) jenis instrumen atau lebih, mohon direkam terpisah. Misalnya, vokal dan piano. Jadi, akan ada 2 (dua) audio files. Untuk video, kamu dapat mengirim 1 (satu) video bernyanyi sambil memainkan piano, atau sambil joged di atas piano, atau bernyanyi sambil menium suling. Bebas. 

Kirim Submisi

1. Kirim rekaman audio dan video kamu ke submisiMU@gmail.com atau via wetransfer.com. Pastikan koneksi internet kamu lancar atau numpang wi-fi tetangga.


2. Cara lain, kamu dapat upload files kamu di youtube, pastikan jenis file tersebut didukung oleh YouTube.

3. Jangan lupa sertakan nama (asli/samaran/panggung) dan akun media sosial kamu (twitter, instagram, YouTube channel atau apapun)

Selamat berkreasi dalam mengirimkan submisi Musician United, kawan! Ditunggu aksi dan kreativitasnya. Ajak teman, anggota keluarga dan pasangan (jika ada) pasti lebih seru! See you!



No comments: